6 Cara Setting Modem Orbit Telkomsel Semua Tipe

Cara Setting Modem Orbit Telkomsel – Telkomsel Orbit merupakan layanan internet rumah berupa modem WIFI yang menggunakan jaringan seluler dengan kualitas terbaik, ditambah lagi dengan paket data Telkomsel Orbit juga tersedia dengan banyak pilihan dan kuota melimpah.

Telkomsel Orbit sendiri bekerja menggunakan jaringan Telkomsel yang terkenal kuat, ditambah dengan perangkat yang memiliki kualitas bagus sehingga akan menghasilkan kecepatan internet tinggi. Sehingga Telkomsel Orbit bisa menjadi salah satu alternatif bagi kalian yang tidak dapat memasang internet kabel.

Untuk kalian yang sekiranya baru pertama kali memiliki modem Telkomsel Orbit dan belum mengetahui bagaimana cara setting untuk pertama kali, maka ada baiknya jika kalian lihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan mengenai hal tersebut.

Selain memberikan informasi mengenai cara setting modem, kami juga turut memberikan informasi lainnya yang masih berhubungan dengan hal tersebut. Sehingga kalian tidak hanya mengetahui bagaimana cara setting modemnya saja, melainkan juga mengetahui hal lainnya.

Persiapan Setting Modem Orbit Telkomsel

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara setting modem, maka akan kami berikan terlebih dahulu informasi mengenai persiapan setting modem. Dimana beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan setting modem orbit Telkomsel diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Modem Orbit
  • Aplikasi MyOrbit
  • Tersedia Jaringan Telkomsel Orbit

Untuk modem Telkomsel Orbit, kalian dapat memilih tipe modem yang disukai. Karena setting modem yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini berlaku untuk semua tipe modem Telkomsel Orbit, baik itu Orbit MiFi N1 atau N2, Orbit Star, Orbit Pro dan Orbit Turbo.

Setelah itu, pastikan kalian download aplikasi MyOrbit melalui App Store atau Google Play sesuai dengan tipe smartphone yang kalian gunakan. Karena pengaturan modem Orbit Telkomsel akan dilakukan melalui aplikasi. Selain melakukan pengaturan, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk beli paket data.

Hal paling penting dari persiapan setting modem ini adalah tersedia jaringan Telkomsel, karena tanpa adanya jaringan tersebut, maka modem tidak akan dapat digunakan dan pengaturan modem pun tidak dapat dilakukan. Sehingga sebelum memutuskan untuk menggunakan modem Orbit, pastikan periksa jangkauan sinyal terlebih dahulu.

Cara Setting Modem Orbit Telkomsel

Setelah semua persiapan selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya tinggal melakukan settingan modem Orbit Telkomsel. Dimana cara setting modem Orbit Telkomsel sendiri sebenarnya sangat mudah, kalian cukup mengikuti beberapa langkah yang akan kami berikan dibawah ini.

1. Download Aplikasi MyOrbit

Pertama-tama silahkan download aplikasi MyOrbit terlebih dahulu melalui Google Play atau App Store seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya diatas. Setelah itu, silahkan registrasi menggunakan email, Facebook account atau Google account.

2. Nyalakan Modem Orbit

Setelah berhasil download dan registrasi aplikasi MyOrbit, maka langkah selanjutnya tinggal nyalakan modem Orbit Telkomsel. Silahkan tunggu sampai lampu indikator berwarna hijau, setelah itu baru lanjutkan ke proses berikutnya.

3. Sambungkan Modem

Langkah selanjutnya tinggal menghubungkan modem dengan aplikasi MyOrbit. Cara untuk menghubungkan modem dengan aplikasi ialah menggunakan WIFI. Cukup dengan scan pada bagian menu WIFI, kemudian pilih modem Orbit Telkomsel.

4. Daftar Kartu SIM

Apabila modem dan aplikasi MyOrbit telah berhasil terhubung, maka langkah selanjutnya adalah daftar kartu SIM Orbit Telkomsel. Dengan cara memasukan nomor KTP dan nomor Kartu Keluarga seperti registrasi nomor handphone biasanya.

5. Menunggu Proses Verifikasi

Setelah berhasil mengirimkan data registrasi, langkah selanjutnya tinggal menunggu proses verifikasi data. Untuk waktu proses verifikasi data biasanya tidak berlangsung lama, kurang lebih hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

6. Setting Modem Orbit Berhasil

Setelah proses verifikasi data selesai dilakukan, maka modem Orbit Telkomsel sudah siap untuk digunakan. Pastikan lampu indikator modem berwarna hijau pada saat digunakan. Apabila lampu indikator tidak berwarna hijau, berarti sedang ada gangguan.

Masalah Setting Modem Orbit Telkomsel

Apabila cara setting modem Orbit Telkomsel mengalami kegagalan, maka hal tersebut bisa terjadi karena masalah sinyal yang kurang memadai. Untuk itu, pada bagian persiapan diatas tadi kami jelaskan untuk memeriksa jaringan sinyal Telkomsel Orbit terlebih dahulu sebelumnya.

Apabila kondisi sinyal Telkomsel Orbit dalam kondisi bagus, namun settingan modem tidak berhasil dilakukan. Maka hal tersebut bisa dikarenakan adanya masalah gangguan jaringan. Untuk memeriksa hal tersebut, maka kalian bisa menghubungi call center Telkomsel di 188.

Kesimpulan

Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, modem Telkomsel Orbit bisa menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang tidak dapat memasang internet kabel. Karena pada modem Telkomsel Orbit tersedia port LAN yang dapat digunakan untuk menghubungkan ke komputer atau laptop.

Dan dengan ini berakhir sudah informasi mengenai cara setting modem Orbit Telkomsel yang sekiranya rsuddepatihamzah.id dapat berikan pada kesempatan sekarang ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat.