3 Cara Hutang Pulsa XL ke Operator Tanpa Aplikasi 2023

Cara Hutang Pulsa XL – Jika Axis punya fitur Minta Pulsa dan Bagi Pulsa, maka XL selaku Provider yang berada dalam satu naungan juga mempunyai fitur serupa, bernama Pulsa Darurat.

Dengan adanya fitur tersebut, pelanggan XL bisa mendapatkan Pinjaman Pulsa disaat belum ada uang untuk Top Up Pulsa. Lantas, seperti apa cara Hutang Pulsa atau meminjam Pulsa Darurat XL?

Sementara itu, fasilitas Hutang Pulsa XL apakah bisa digunakan oleh semua pelanggan, baik pelanggan lama maupun pelanggan baru? Ya, dalam menyediakan fasilitas tersebut XL menerapkan beberapa syarat dan ketentuan.

Berikut ini telah kami siapkan pembahasan lengkap terkait syarat, cara hingga ketentuan Tenor, Biaya dan lain-lain mengenai Hutang Pulsa XL. Bagi kalian para pelanggan XL yang membutuhkan Pinjaman Pulsa, langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Hutang Pulsa XL

Cara Hutang Pulsa XL

Seperti kami sebutkan diatas bahwa para pelanggan sekarang bisa Hutang Pulsa, bayar nanti pada saat isi ulang Pulsa. Jadi, disini XL punya fasilitas atau layanan bernama Pulsa Darurat (Siaga).

Sesuai dengan namanya, Pulsa Darurat XL ini bisa digunakan oleh para pelanggan pada keadaan Darurat, seperti ketika sedang melakukan panggilan tapi tiba-tiba Pulsa habis dan kebetulan kalian sedang tidak punya uang untuk mengisi ulang Pulsa XL.

Memang, bagi yang punya budget kalian bisa langsung beli Pulsa di BCA Mobile, Livin Mandiri, atau metode lain untuk mengatasi keadaan tersebut. Bahkan selain Hutang Pulsa, kalian juga bisa memperoleh Pulsa XL gratis dengan cara menukarkan Poin XL, menggunakan Kode Rahasia dan lain sebagainya.

Tapi cara-cara semacam itu tingkat keberhasilan nya tidak lebih 70% karena biasanya ada syarat dan ketentuan khusus yang hanya bisa dipenuhi oleh pelanggan tertentu. Atau istilah “gratis” hanya sekedar strategi marketing supaya banyak orang tertarik.

Oleh karena itu, dengan adanya fasilitas Hutang Pulsa XL ini sudah lebih dari cukup dalam membantu pelanggan yang sedang membutuhkan Pulsa di kondisi Darurat. Kemudian untuk cara mendapatkan Pulsa Siaga XL pun sangat mudah.

Sebelum kami jelaskan seperti apa cara Pinjam Pulsa XL, terlebih dahulu kalian perlu tahu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melakukan transaksi tersebut, diantaranya :

  • Termasuk dalam pelanggan XL Prabayar
  • Masa berlangganan minimal sudah 3 bulan
  • Sudah melakukan isi ulang Pulsa minimal 3 kali dalam kurun waktu 60 hari
  • Nomor XL tidak pernah memasuki masa tenggang (minimal 3 bulan terakhir)
  • Bersedia mengembalikan Hutang Pulsa setelah melakukan pengisian ulang serta menanggung biaya jasa sebesar 25% dari nominal Pulsa Darurat / Siaga

Jika tidak ada masalah dengan semua syarat dan ketentuan diatas, sekarang mari kita lanjut ke tata cara Pinjam Pulsa Darurat XL. Jadi, untuk melakukan transaksi ini kalian bisa memilih beberapa metode, salah satunya adalah lewat Kode Dial *911# atau *123# :

  • Masukkan Kode Dial *911# /*123#
  • Pada halaman berikutnya kalian pilih menu Pulsa Siaga
  • Tentukan jumlah Pulsa yang ingin dipinjam. Daftar Pulsa Siaga yang tersedia di Kode Dial tersebut adalah :
    • Rp. 3.000
    • Rp. 5.000
    • Rp. 7.000
    • Rp. 10.000
    • Rp. 15.000
    • Rp. 20.000
  • Setelah itu ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses Hutang Pulsa XL
  • Jika berhasil, kalian akan menerima SMS berisi pemberitahuan terkait

Cara Pinjam Pulsa di Aplikasi MyXL

Selain lewat cara diatas, pelanggan XL juga bisa Hutang Pulsa lewat aplikasi MyXL. Aplikasi tersebut bisa diperoleh dari Google Play Store maupun App Store. Setelah itu, untuk registrasi nya tinggal memasukkan nomor XL yang digunakan.

Jika sudah punya akun aplikasi MyXL, sekarang kalian bisa simak tata cara lengkap Hutang Pulsa 5000, 10000, 25000 dan nominal lainnya di MyXL berikut ini :

1. Jalankan Aplikasi MyXL

Jalankan Aplikasi MyXL

Pertama-tama silahkan buka aplikasi MyXL. Lalu di halaman utama kalian ketuk menu Pulsa Darurat atau bisa langsung klik menu Pinjam Pulsa.

2. Tentukan Nominal Pulsa

Tentukan Nominal Pulsa

Setelah itu akan muncul daftar nominal Pulsa XL yang bisa kalian Pinjam. Silahkan pilih nominal Pulsa yang diinginkan. Jika sudah, klik Pinjam Sekarang.

Untuk daftar saldo Hutang Pulsa, setiap pelanggan XL mungkin memiliki penawaran yang berbeda-beda, semua tergantung kebijakan pihak XL Axiata itu sendiri.

3. Klik Konfirmasi

Klik Konfirmasi

Kemudian akan muncul pop-up berisi keterangan jumlah Hutang Pulsa, nominal yang harus dikembalikan, biaya jasa pinjam dan lain sebagainya. Disini kalian langsung saja klik Konfirmasi

4. Transaksi Sedang Diproses

Transaksi Sedang Diproses 1

Jika muncul status Permintaan Anda Sedang Diproses artinya kalian hanya perlu menunggu kurang lebih 5 menit Pulsa yang kalian Pinjam akan masuk ke nomor XL kalian.

Cara Hutang Pulsa XL di Shopee

Selain melalui 2 (dua) cara diatas, mungkin beberapa kalian pernah mendengar ada cara Hutang Pulsa XL di Shopee. Baiklah, disini kami telah menyiapkan penjelasan mengenai cara tersebut,.

Jadi, cara Hutang Pulsa XL di Shopee merupakan salah satu fitur transaksi dari Shopee PayLater. Ya, Shopee punya layanan tersebut yang berguna agar para pelanggan bisa beli produk apapun, termasuk Pulsa XL, bayar nya bulan depan.

Sementara itu, untuk syarat nya jelas kalian harus terdaftar sebagai pelanggan Shopee dan sudah berhasil mengaktifkan limit Shopee PayLater. Jika semua syarat sudah terpenuhi, kalian bisa Hutang Pulsa XL di Shopee dengan cara berikut :

1. Buka Shopee

Buka Shopee

Pertama-tama kalian buka aplikasi Shopee. Di halaman utama kalian pilih menu Pulsa, Tagihan & Tiket

2. Pilih Pulsa

Pilih Pulsa

Setelah itu pilih menu Pulsa di kategori Isi Ulang

3. Masukkan Nomor HP

Masukkan Nomor HP 1

Lanjut masukkan nomor XL yang ingin di isi Pulsa dan tentukan jumlah Pulsa yang diinginkan. Jika sudah, klik Lanjutkan

4. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran
Pilih Metode Pembayaran 2

Sekarang klik tombol Metode Pembayaran dan pilih SPayLater. Tentukan juga tenor pembayaran yang tersedia, bisa PayLater (bayar bulan depan) dan bisa juga Cicilan.

Jika sudah, klik Konfirmasi -> Bayar Sekarang. Terakhir, masukkan PIN SPayLater untuk menyelesaikan transaksi Hutang Pulsa XL di Shopee.

Setelah berhasil melakukan transaksi Pinjam Pulsa XL di Shopee, nantinya proses pengembalian nya menyesuaikan kebijakan Shopee. Jadi, bukan lagi saat isi ulang Pulsa, melainkan bayar sesuai tanggal jatuh tempo SPayLater.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari rsuddepatihamzah.id mengenai cara Hutang Pulsa XL 5000, 10000, 15000 dan 25000 lewat Kode, MyXL dan Pinjam Pulsa XL di Shopee. Diatas kami juga menjelaskan tentang syarat dan ketentuan Pinjam Pulsa Siaga XL, biaya jasa kirim, waktu pengembalian dan lain sebagainya.