9 Cara Bayar Token Listrik Lewat M Banking Mandiri & Persyaratan

Cara Bayar Token Listrik Lewat M Banking Mandiri – Setiap perusahaan perbankan di Indonesia memiliki aplikasi M Banking yang mana dapat digunakan oleh semua nasabah, sebagai contoh saja bank Mandiri mempunyai Livin By Mandiri atau disebut juga dengan M Banking Mandiri.

Didalam aplikasi tersebut tersedia ragam fitur fitur yang berfungsi untuk memudahkan para nasabah melakukan transaksi keuangan secara daring, semisalnya saja ingin mengisi token listrik. Sekarang tidak perlu lagi pergi ke outlet outlet yang menyediakan pulsa listrik, cukup bayar saja di M Banking Mandiri.

Ketika ingin melakukan pembelian token listrik di M Banking Mandiri maka tersedia beberapa nominal dapat dipilih sama seperti halnya melakukan pembelian di aplikasi perbankan lain BCA, BNI dan bahkan di Shopee, Tokopedia dan lain sebagainya. Hanya saja setiap nominal tersedia dapat dipastikan dikenakan biaya, jadi bisa disimpulkan setiap nominal biaya akan berbeda pula.

Karena kebanyakan orang sering melakukan pembelian pulsa listrik di counter, jadi bingung ketika ingin membeli di M Banking Mandiri. Bagi kalian yang penasaran dengan cara bayar Token Listrik di M Banking Mandiri seperti apa, dapat simak ulasan dari rsuddepatihamzah.id sebagai berikut.

Syarat dan Ketentuan Bayar Token Listrik di M Banking Mandiri

Apabila berbicara soal persyaratan ketika ingin melakukan pembelian di m Banking Mandiri, kami rasa sama saja seperti melakukan pembelian di beberapa tempat pada umumnya. Karena cukup siapkan saja nomor IDPEL atau disebut juga dengan nomor meter.

Karena nantinya nomor tersebut sebagai kode untuk identifikasi oleh sistem, untuk itu sangat disarankan sekali agar jangan sampai salah untuk memasukkan nomor meternya. Sebab, jika itu terjadi maka nomor token yang didapatkan tidak bisa digunakan atau muncul informasi salah salah terus.

Sebetulnya tidak hanya bisa melakukan pembelian token listrik saja, masih ada menu lian semisalnya saja bayar BPJS Kesehatan, bayar Kredivo dan lain sebagainya. Hampir semua, wajib untuk melengkapi persyaratan berupa kode pembayaran.

Sesuai dengan ketentuan berlaku, ketika melakukan pembelian token listrik di aplikasi Livin Mandiri maka akan dikenakan biaya admin. Adapun besaran biaya admin yang dikenakan mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 5.000, semua itu tergantung dari berapa besar top up yang kalian lakukan.

Nominal Token Listrik di M Banking Mandiri

Sebagai informasi tambahan buat kalian semua, terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua beberapa nominal yang sudah disediakan di M Banking Mandiri. Adapun minimal yang bisa di beli sebesar Rp 20 ribu rupiah dan maksimal sebesar 10 juta rupiah, jika ingin informasi lebih lengkapnya dapat simak sebagai berikut.

  • 20.000
  • 50.000
  • 100.000
  • 200.000
  • 500.000
  • 1.000.000
  • 5.000.000
  • 10.000.000

Cara Bayar Token Listrik Lewat M Banking Mandiri

Kemudian lanjut ke pembahasan utama kali ini yakni cara bayar token listrik lewat M Banking Mandiri atau sering disebut juga dengan Livin Mandiri. Jadi sebelum itu pastikan sudah memiliki aplikasi, baiklah tanpa perlu berlama lama lagi simak langsung panduan telah dipersiapkan sebagai berikut.

1. Buka M Banking Mandiri

1 Buka M Banking Mandiri

Langkah pertama harus dilakukan cukup buka aplikasi M Banking Mandiri atau Livin Mandiri, lalu login akun.

2. Pilih Menu Top Up

2 Pilih Menu Top Up

Nantinya akan muncul banyak menu tersedia, silahkan pilih saja Top Up.

3. Tap Menu PLN Prabayar

3 Cara Bayar Token Listrik Lewat M Banking Mandiri

Kemudian dilanjutkan memilih menu PLN Prabayar.

4. Pilih Penyedia Jasa PLN Prabayar

4 Pilih Penyedia Jasa PLN Prabayar

Lalu ada beberapa pilihan tersedia oleh pihaknya, silahkan pilih saja penyedia jasa PLN Prabayar.

5. Masukkan Nomor Meter

5 Masukkan Nomor Meter

Selanjutnya masukkan IDPEL atau nomor meter kalian, usahakan jangan sampai salah satu digit angka agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

6. Tentukan Nominal

6 Tentukan Nominal

Berikutnya tinggal tentukan nominal top up, disini kami contohkan pembelian yang kecil saja.

7. Konfirmasi Top Up

7 Cara Bayar Token Listrik Lewat M Banking Mandiri

Jika sudah menentukan nominal, maka muncul detail transaksi dan biaya admin dikenakan, jika sudah klik Konfirmasi Top Up.

8. Masukkan PIN

8 Masukkan PIN 1

Untuk selesaikan transaksi, silahkan masukkan PIN M Banking Mandiri.

9. Berhasil

9 Berhasil

Selesai, sampai disini sudah berhasil dan akan muncul token yang harus di masukkan pada meteran.

Cara Memasukkan Token Listrik

Sebagai informasi tambahan saja, disini akan informasikan cara memasukkan token ke meteran. Jika ingin mengetahui lebih jelasnya, simak panduan yang sudah dipersiapkan sebagai berikut.

  • Pertama, siapkan token yang sebelumnya didapatkan di aplikasi Livin Mandiri.
  • Selanjutnya tinggal masukkan saja kode token dengan benar, silahkan tekan angka sesuai dengan token yang didapatkan.
  • Jika sudah dimasukkan semuanya lalu tekan tombol enter pada bagian pojok kanan bawah.
  • Tunggu beberapa saat, jika sudah berhasil maka muncul keterangan benar dan muncul kwh sesuai nominal pembelian sudah dilakukan sebelumnya.

Akhir Kata

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara bayar token listrik lewat M Banking Mandiri beserta syarat dan ketentuan dapat Rsuddepatihamzah.id sampaikan. semoga dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu semua orang sedang membutuhkan informasi seperti diatas.