BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi? Ini 13 Penyebab & Solusinya!

BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi – Seperti diketahui, saat ini transaksi digital sudah semakin mudah dilakukan berkat hadirnya aplikasi mobile banking. Dimana hampir semua pihak perbankan di Indonesia kini sudah mempunyai layanan mobile banking, termasuk bank BCA.

Adapun bank BCA sendiri menghadirkan BCA Mobile untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan. Melalui Mobile Banking BCA, semua transaksi perbankan bisa dilakukan secara cepat dan praktis hanya dengan bermodalkan smartphone saja.

Meskipun demikian, sebagian pengguna mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa melakukan verifikasi M Banking BCA pada saat registrasi. Tentunya permasalahan tidak bisa verifikasi tersebut dapat menyebabkan nasabah tidak bisa melakukan transaksi melalui mobile banking.

Oleh karena itu, apabila kalian sebagai nasabah BCA mengalami permasalahan tersebut, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa cara mengatasinya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai penyebab hingga cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi.

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Seperti halnya permasalahan BCA Mobile tidak bisa dibuka, aplikasi mobile banking yang tidak bisa verifikasi tersebut juga bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, entah itu faktor internal maupun eksternal. Dimana faktor internal sendiri bisa disebabkan oleh adanya kesalahan sistem pada aplikasi.

Sementara untuk faktor eksternal yaitu kesalahan yang mungkin disebabkan oleh pengguna BCA Mobile sehingga memunculkan beberapa masalah. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik sejumlah penyebab kenapa Mobile Banking BCA tidak bisa verifikasi di bawah ini.

  • Koneksi jaringan internet tidak stabil atau buruk.
  • Kartu atau nomor HP yang terdaftar di BCA Mobile tertukar.
  • Aplikasi BCA Mobile tidak support.
  • Nasabah menggunakan jenis SIM Prepaid.
  • Brand atau merk HP.
  • Spesifikasi smartphone sudah tidak kompatibel dengan aplikasi.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Verifikasi

Setelah memahami beberapa penyebab kenapa M Banking BCA tidak bisa verifikasi, maka selanjutnya tinggal mencari tahu bagaimana solusi ataupun cara mengatasinya. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi berikut ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi yaitu memastikan bahwa koneksi jaringan internet dalam keadaan lancar dan stabil. Seperti halnya saat BCA Mobile tidak bisa cek saldo, cara ini menjadi salah satu opsi paling praktis untuk mengatasi masalah di atas.

2. Sediakan Pulsa Operator

Seperti sudah disinggung sebelumnya, untuk bisa login dan registrasi BCA Mobile, maka tentunya pengguna harus mempunyai pulsa operator di dalam kartu SIM yang terdaftar di layanan tersebut. Oleh karena itu, siapkan pulsa operator minimal Rp 1.000 ketika ingin registrasi BCA Mobile.

3. Periksa Pengaturan Smartphone

Kemudian cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi selanjutnya yaitu memeriksa pengaturan pada smartphone. Pastikan semua izin untuk aplikasi Mobile Banking BCA sudah dihidupkan. Biasanya masalah ini akan muncul pada saat kalian ingin memasukkan 16 digit angka kartu ATM BCA.

4. Pastikan Slot SIM Benar

Di atas sudah dijelaskan bahwa salah satu penyebab kenapa BCA Mobile tidak bisa verifikasi yaitu karena kartu SIM yang terdaftar tidak terletak di slot 1 ponsel. Maka dari itu, pastikan kalian meletakkan kartu SIM dengan benar, dalam hal ini yaitu pada slot SIM 1 ponsel. Selain itu, pastikan juga bahwa kalian sudah mengatur SIM tersebut untuk mendapatkan notifikasi menu finansial.

5. Dapatkan Kode Verifikasi Baru

Selanjutnya cara yang mungkin paling efektif untuk mengatasi permasalahan pada BCA Mobile tersebut yaitu mendapatkan atau meminta kode verifikasi baru. Adapun tata cara mendapatkan kode verifikasi baru pada M Banking BCA sendiri terbilang cukup mudah, diantaranya yaitu seperti di bawah ini.

  • Jalankan aplikasi BCA Mobile.
  • Silahkan tekan tombol About di bagian kanan atas layar.
  • Setelah itu pilihlah Verifikasi Ulang.
  • Kemudian input 16 digit angkat nomor kartu ATM BCA.
  • Jika sudah benar, tekan OK.
  • Apabila berhasil, lanjut dengan memasukkan kode akses BCA Mobile.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi selesai.
  • Setelah semua langkah di atas berhasil dilakukan, maka kalian akan dibawa ke halaman utama BCA Mobile.

6. Update Aplikasi BCA Mobile

Cara berikutnya untuk mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi yaitu mengupdate aplikasi ke versi terbarunya. Seperti halnya aplikasi pada umumnya, biasanya pihak pengembang BCA Mobile secara rutin memperbarui aplikasi, termasuk ketika terdapat fitur baru di dalamnya.

Nah, salah satu alasan kenapa kalian harus mengudpate aplikasi Mobile Banking BCA ke versi terbaru yaitu supaya nantinya tidak terdapat bug atau sistem error karena versi aplikasi sudah tidak kompatibel di perangkat. Pastikan kalian mengunduh BCA Mobile versi resminya di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS.

7. Hubungi Call Center BCA

Apabila beberapa cara di atas belum bisa berhasil dilakukan ketika ingin mengatasi M Banking BCA tidak bisa verifikasi, maka solusi terakhir yaitu menghubungi pihak BCA melalui chat ataupun panggilan telepon. Adapun call center Halo BCA resmi yang bisa nasabah hubungi yaitu di nomor 1500888 atau melalui Twitter di @HaloBCA.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa penyebab munculnya masalah M Banking BCA tidak bisa verifikasi bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, entah itu faktor internal maupun eksternal. Meskipun demikian, jangan khawatir karena masih ada beberapa solusi ataupun cara untuk mengatasinya.

Itulah sekiranya penjelasan dari rsuddepatihamzah.id seputar penyebab hingga cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa verifikasi, entah itu di HP Android maupun iPhone. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mengatasi masalah M Banking BCA tidak bisa verifikasi pada saat registrasi.

Sumber gambar : bca.co.id